Pembukaan Pelatihan Hukum Beracara di Pengadilan Angkatan II

Setelah sebelumnya diselenggarakan Pelatihan Hukum Beracara di Pengadilan Angkatan I pada 19-29 Maret 2018, pelatihan ini kembali diselenggarakan oleh Pusdiklat Keuangan Umum pada 6-16 Agustus 2018 yang merupakan angkatan II. Penyelenggaraan pelatihan ini didahului oleh Studi Mandiri yang dijadwalkan pada 6-9 Agustus 2018 di kantor peserta masing-masing.

 

Pelatihan Hukum Beracara di Pengadilan 1

Sebelum pelaksanaan Tatap Muka di kelas, Pusdiklat Keuangan Umum menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Hukum Beracara di Pengadilan Angkatan II ini pada 10 Agustus 2018 di Ruang Kelas 601 Pusdiklat Keuangan Umum. Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan Kinerja Pusdiklat Keuangan Umum, Ririn Mardiyani, didampingi Kepala Subbidang Penyelenggaraan II, M. Taufik Hidayat, menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya di hadapan peserta yang berasal dari tiga unit eselon I Kementerian Keuangan, Ririn Mardiyani menyampaikan, penyelenggaraan pelatihan ini berdasarkan Keputusan Kepala Pusdiklat Keuangan Umum nomor KEP-326/PP.7/2018, tanggal 23 Juli 2018, tentang Penyelenggaraan Pelatihan Hukum Beracara di Pengadilan Angkatan II Tahun Anggaran 2018. Pelatihan ini didesain untuk membekali kompetensi pegawai Kementerian Keuangan sehingga mampu mengimplementasikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dibutuhkan dalam beracara di pengadilan agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk menunjang pelaksanaan tugas di unitnya masing-masing.

Setelah mengikuti pelatihan ini, Ririn Mardiyani berharap agar para pegawai memiliki standar kompetensi yang dibutuhkan, antara lain mampu: 1. menerangkan Hukum Keuangan Negara; 2. menjelaskan Hukum Tata Negara; 3. menjelaskan Hukum Aministrasi Negara; 4. menjelaskan Hukum Perdata; dan 5. menjelaskan Hukum Pidana terutama Pidana Korupsi. “Kami berharap apabila Bapak dan Ibu diperlukan oleh Kementerian Keuangan untuk menjadi Saksi Ahli, Bapak dan Ibu sudah siap,” kata Ririn Mardiyani.

Untuk mendukung proses pembelajaran dalam rangka mencapai standar kompetensi yang diharapkan dari penyelenggaraan pelatihan ini, Pusdiklat Keuangan Umum menunjuk tenaga pengajar yang berasal dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dan Praktisi. Pelatihan yang berjumlah 63 jam pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ririn Mardiyani dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri bersama-sama.

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Latsar CPNS Golongan II Tahun 2018 sangat Istimewa +

    [Malang] Balai Diklat Keuangan Malang menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode I Tahun 2018. Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016