Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Kementerian Keuangan Republik Indonesia

DTU Legal English Pusdiklat Keuangan Umum

[Jakarta] Senin, 12 November 2012. Diklat dalam bidang Legal English tergolong langka di Indonesia, oleh karena itu, Pusdiklat Keuangan Umum mendatangkan pengajar yang juga seorang praktisi dibidangnya yaitu Evand Halim, seorang praktisi nasional yang memiliki banyak pengalaman dalam mengajar Legal English baik di instansi pemerintah maupun swasta.


Diklat ini bertempat di Kampus Pusdiklat Keuangan Umum Pancoran lantai 6, diselenggarakan dari tanggal 12 s.d. 14 November 2012. Diklat DTU Legal English Angkatan II ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Pusdiklat Keuangan Umum, Bapak Sugeng Satoto. Dalam ceramahnya beliau menghimbau agar peserta terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan mengasah kemampuan dengan sejenak berhenti dari rutinitas pekerjaan dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti diklat.


Adapun tujuan umum diselenggarakan diklat ini adalah agar peserta dapat memahami isu-isu dalam penggunaan bahasa Inggris hukum serta dapat meningkatkan kemampuan menulis dan menerjemahkan teks-teks yang berkaitan dengan hukum dalam bahasa Inggris dengan memperhatikan ketetapan bahasa (accuracy), baik dalam pemilihan kata (diction) dan penggunaan tata bahasa (grammar) yang benar sehingga diharapkan dapat menunjang tugas dan fungsi di unit masing-masing. (Sumber: Website Pusdiklat KU)

Hakcipta © 2014 Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Powered by Joomla!